Friday, March 7, 2014

Mode Recovery Smartfren Andromax C Tidak Muncul


Membuat backup data apalagi sistem adalah hal paling penting sebelum anda mengotak-atik smartphone anda. Untuk membackup sistem, anda harus bisa memastikan mode recovery smartphone anda berjalan dengan baik dan tentunya harus bisa menggunakannya. Mode recovery adalah sebuah mode bawaan android untuk membuka "jeroan" sistem android.

Langsung pada kasus Smartfren Andromax C saya, mode recovery bawaan (mode recovery asli) tidak berjalan dengan baik. Ketika mencoba membuka mode recovery (dalam keadaan handphone mati) dengan menekan tombol Power dan Volume bawah secara bersamaan muncul gambar seperti di bawah ini:


sementara mode recovery aslinya, seperti gambar berikut:




saya sempat bingung, setelah melakukan googling beberapa saat ternyata ada recovery mode yang bisa di buat, yaitu cwm (clockwordmod). Cwm ini bisa sebagai penggati mode recovery asli yang gagal keluar, hanya membawa anda kembali ke proses booting atau reboot atau restart. Setelah menginstal  CWM Recovery ini, mode recovery saya menjadi seperti gambar berikut:


Pada kasus saya ini, sebelumnya Andromax C saya sudah dalam keadaan root, entah karena root ini, mode recovery asli saya tidak mau keluar atau bagaimana, saya kurang tahu, yang jelas mode recovery aslinya tidak mau keluar.

Untuk mengetahui apa itu root klik disini
Untuk mengetahui cara root menggunakan Andromax Tool V.20 klik disini
Untuk Mengetahui cara menginstal CWM Recovery di atas silahkan klik disini

Sekian ulasan mengenai kasus yang saya alami.




1 comment: